Turnamen Pencak Silat Championship Rokania CUP I

Pasir Pengaraian, 23/11/2018 Pembukaan kejuaraan pencak silat "Championship Rokania Cup 1 tingkat SD, SMP, dan SMA se Rokan Hulu" yang didakan mulai tanggal 23-25 November 2018. Acara pembukaaan pencak silat yang diadakan oleh STKIP Rokania dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pe ...

Pasir Pengaraian, 23/11/2018 Pembukaan kejuaraan pencak silat "Championship Rokania Cup 1 tingkat SD, SMP, dan SMA se Rokan Hulu" yang didakan mulai tanggal 23-25 November 2018.

Acara pembukaaan pencak silat yang diadakan oleh STKIP Rokania dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu  yang sekaligus mewakili Bupati Rokan Hulu Jumat ( 23/11) di gedung Darma Wanita Rokan Hulu. Dalam sambutannya kepala dinas mengatakan "sudah lama tidak ada kegiatan turnamen pencak silat di kabupaten rokan hulu kita harus bangga dengan STKIP Rokania yang telah membangkitkan kembali semangat atlet pencak silat dengan turnamen, mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah, dan sekolah menengah atas.  Kami berharap agenda ini rutin dilaksanakan. Olahraga Pencak Silat merupakan bagian dari seni bela diri warisan leluhur bangsa Indonesia yang  berkembang sangat baik di Kabupaten Rokan Hulu. Dengan digelarnya even ini diharapkan memasyarakatkan kembali olahraga pencak silat".

Selain itu, kegiatan pembukaan turnamen ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab Rokan Hulu, Ketua STKIP Rokania Dr. Desmelati,M.Sc, dan Ketua Yayasan Rokan Riau Raya Adyanata Lubis, M.Kom, 

Dalam sambutannya Ketua IPSI menyatakan "pencak silat bukan hanya urusan olahraga melainkan urusan kebudayaan. kita berharap usaha mengembangkan pencak silat ini dapat dilakukan semua pihak. Tak hanya pemerintah, IPSI, tapi kita semua harus lakukan upaya secara bersama-sama, pembinaan dini sangat penting dilakukan untuk mencetak atlet berprestasi di masa depan dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu di tingkat provinsi maupun di kancah nasional dan juga para atlet jangan membawa pencak silat dijalanan dengan kesombongan dan keangkuhan. Kami akan memberikan sanksi yang tegas apabila atlet membawa keahliannya tidak pada tempatnya. Kegiatan ini adalah penawar bagi generasi kita dalam rangka menangkis ancaman dari berbagai pihak dalam merusak generasi bangsa".

Para peserta turnamen pencak silat ini berjumlah 215 orang yang diikuti Usia dini untuk siswa tingkat SD, Pra Remaja diikuti siswa SMP dan Remaja tingkat SMA sederajat Se-Kabupaten Rokan Hulu, dikutip dari pernyataan ketua panitia dalam turnamen ini Denny Pradana Saputro, M,Pd. 
Pembukaan acara ini juga dihadiri  oleh Ketua STKIP Rokania. Dalam kata sambutannya Ketua STKIP berharap semua pihak dari panitia, offisial, wasit dan atlet menjunjung tinggi semangat sportivitas demi lancar dan suksesnya kejuaraan ini. Khusus kepada atlet, Dr. Desmelati, M.Sc berpesan agar mengerahkan segala kemampuannya dan menunjukkan prestasi menjadi yang terbaik dan dengan adanya acara ini semoga warisan budaya bisa dilestarikan oleh generasi muda (press release)

Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL