Kunjungan Tim Wasdalbin Kopertis Wilayah X di Rokania

Kamis, 10 Oktober 2019, STKIP Rokania menerima kunjungan Tim Wasdalbin (Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan) dari Kopertis wilayah X Sumbar. Ketua STKIP Rokania dalam hal ini diwakili oleh Waka I Adiyanata, M.Kom bersama dengan para Waka II dan Kabag. Kepegawaian, menerima langsung kehadiran T ...

Kamis, 10 Oktober 2019, STKIP Rokania menerima kunjungan Tim Wasdalbin (Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan) dari Kopertis wilayah X Sumbar. Ketua STKIP Rokania dalam hal ini diwakili oleh Waka I Adiyanata, M.Kom bersama dengan para Waka II dan Kabag. Kepegawaian, menerima langsung kehadiran Tim Wasdalbin yang berjumlah empat (4) orang.  “ Alhamdulillah, pelaksanaan Wasdalbin berjalan lancar, kita berharap kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap perkembangan kampus kita ini. Namun demikian ada beberapa catatan yang masih perlu untuk dilakukan perbaikan dan penyempurnaan”, buka Waka I, Adiyanata, M.Kom.

Dalam kegiatan itu, ketua rombongan wasdalbin Kopertis Wilayah X, Bapak Reri Anton, S.T.,M.M, memberikan apresiasi kapada kampus STKIP Rokania karena upayanya yang terus berbenah terlebih lagi pada sarana dan gedung kampus. “ Luar biasa, setiap tahun saya melihat adanya kemajuan yang sangat signifikan, terutama pada bagian sarana, gedung perkuliahan baru ini, sangat mewah”, tutur beliau sembari menunjuk ke salah satu gedung baru STKIP Rokania.

Saran dan masukan Tim Wasdalbin 2019 ini diantaranya adalah perlunya aturan tentang kehadiran mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan hingga kegiatan ujian akhir semester, aturan ini perlu dimuat untuk menyempurnakan Pedoman Akademik yang sudah ada. Dalam presentasinya di hadapan dosen-dosen STKIP Rokania, pak Anton juga memberikan semangat agar dosen-dosen Rokania bersegera mengambil studi doktor. “Catatan lain terkait dengan upaya menyelesaikan pendidikan S3 bagi para dosen sebagai syarat kualifikasi yang lebih baik. Peningkatan status fungsional dosen juga perlu ditekankan terus baik untuk kepentingan para dosen sendiri maupun untuk kepentingan institusi”, tambah beliau.

Adanya gedung perkuliahan baru di Rokania bertujuan untuk  mendorong tumbuhnya suasana akademik dan pengembangan minat bakat mahasiswa sehingga memicu prestasi-prestasi yang mampu mengangkat nama besar institusi. Atas kunjungan tersebut diharapkan adanya perbaikan sistem dan mekanisme pengelolaan akademik dan kemahasiswaan serta SDM dosen, guna mewujudkan harapan bersama, menjadikan kampus STKIP Rokania sebagai kampus perguruan tinggi  terbaik di Indonesia.