SUMAC OBAT COVID 19

Kemunculan virus covid 19 atau dikenal dengan virus corona terdeteksi pertama kali di China tepatnya di kota Wuhan pada awal Desember 2019. Virus tersebut menyebar secara perlahan namun pasti, beberapa negara mulai terserang oleh virus yang berbahaya itu termasuk negara Indonesia.   ...

Kemunculan virus covid 19 atau dikenal dengan virus corona terdeteksi pertama kali di China tepatnya di kota Wuhan pada awal Desember 2019. Virus tersebut menyebar secara perlahan namun pasti, beberapa negara mulai terserang oleh virus yang berbahaya itu termasuk negara Indonesia.

            Covid 19 masuk ke Indonesia pada Maret  2020 dan pada saat itu baru hanya beberapa orang yang terjangkit. Segala upaya untuk menyembuahkan pasien telah dilakukan di semua Negara, khususnya Negara yang positif terjangkit covid 19. Semua tenaga medis juga berusaha menemukan vaksin untuk menyembuhkan pasien yang terjangkit virus tersebut.

            Di Indonesia sendiri, orang yang terjangkit virus coron setiap hari semakin meningkat bahkan yang meninggal terus bertambah. Tapi, walaupun begitu pasien yang sembuh terbilang cukup banyak. Proses sembuh pasien yang terjangkit virus ini memakan waktu yang cukup lama dan kondisi yang berbeda-beda, ada yang 1 bulan, 20 hari, 7 hari, bahkan bisa kurang atau pun lebih dari itu.

            Ada seorang pasien wanita asal Jakarta usia sekitar 35 tahun mengatakan, bahwa ia sembuh dari covid 19 hanya dalam 1 hari 1 malam setelah 3 kali meminum sumac. Pengalamannya ini ia sampaikan ke tempat langgana ia membeli obat herbal yaitu di Instagram Cookingstory_id, ia menulis dalam percakapan WhatsAppnya “Karantina hotel… rapid reaktif, swab positif”. “masuk RS Cuma 1 hari 1 malam… minum sumac 3× sehari”. “sekarang lagi di hotel lagi tuh… perlahan normal, tapi belum boleh balik ke rumah” Tutur wanita tersebut dalam chat whatsappnya.

            Sumac adalah salah satu dari sekitar 35 spesies dari tumbuhan berbunga dalam Genus Rhus dan Genera terkait dalam keluarga Canacardiaceae. Sumac tumbuh dikawasan subtropics dan beriklim sedang diseluruh dunia, khususnya di Asia Timur, afrika dan Amerika Utara. Tanaman sumac biasa gugur di musim dingin, memiliki daun bergerigi dan berbulu. Daun ini berubah selama musim gugur merah berputar, kering dan digunakan sebagai bumbu masak.

            Beberapa manfaat dari sumac yaitu:

  1. Mencegah infeksi seperti peradangan, demam, bronchitis dsb.
  2. Melindungi jantung dan hati. Sumac menjaga kolesterol pada tingkat yang tepat dan mengatur tekanan darah, sehingga ia sangat berperan penting dalam perlindungan hati.
  3. Profektif terhadap infeksi, sumac bersifat melindungi terhadap penyakit menular.
  4. Mengatasi masalah pernafasan dan pencernaan

Cara mengkonsumsi sumac yaitu:

  1. Untuk penderita covid 19 yaitu 3 kali sehari 1/2 sendok teh sumac + madu, diseduh dengan air hangat.
  2. Untuk umum/ anak-anak/ dewasa (untuk mencegah covid 19) yaitu sehari sekali ½ sendok teh + madu, diseduh dengan air hangat.

Artikel

Oleh: Sri Rahma Dhiya Mahasiswi STKIP ROKANIA

Prodi: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Dosen Pembimbing: Rita Arianti, S.Pd., M.Pd.

Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL Raja Coding - Jual Source Code, Jasa Aplikasi dan Jasa Web