Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kampus STKIP Rokania mengadakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah dan Jurnal Nasional sebagai pendukung kenaikan pangkat  bagi guru-guru se-Kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan berlangsung di gedung kampus STKIP Rokania, Jumat (20-22/12/2019). P ...

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kampus STKIP Rokania mengadakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah dan Jurnal Nasional sebagai pendukung kenaikan pangkat  bagi guru-guru se-Kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan berlangsung di gedung kampus STKIP Rokania, Jumat (20-22/12/2019). Pemateri kegiatan tersebut adalah Rita Arianti, M.Pd., (Ketua LPPM STKIP Rokania), Mista Nofrita, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP Rokania, Adelia, M.Pd., dosen PBSI, dan Adynata, M.Kom., waka I STKIP Rokania. Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP Rokania Dr. Desmelati, M.Sc. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memfasilitasi Bapak/Ibu dalam menulis dan mempubikaskan jurnal nasional. Jurnal merupakan salah satu tulisan hasil penelitian yang dapat membantu untuk kenaikan pangkat di kalangan guru. Artinya suka tidak suka guru wajib meneliti dan menghasilkan jurnal. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu menunjang karir bapak dan ibu-ibu dalam dunia pendidikan ini. Terima kasih kepada pihak Prodi PBSI yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Mudah-mudahan kampus kita lebih baik lagi ke depannya,”ujarnya.

Misra, M.Pd. (ketua pelaksana kegiatan) mengatakan bahwa pelatihan ini dapat menjadi wadah diskusi sosialiasi penulisan jurnal dan karya ilmiah. Disisi lain kegiatan ini dapat membantu guru-guru di lingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hulu yang mungkin belum mahir dalam menulis, terutama menulis karya ilmiah.

Pelatihan tersebut diikuti oleh guru-guru dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat se-kabupaten Rokan Hulu. Sampai acara dibuka, peserta yang sudah mendaftar tak kurang dari 150 peserta. Dalam pelatihan tersebut para guru juga dibimbing tentang program Mendeley, yaitu suatu aplikasi yang berguna untuk membuat bodynote dan daftar pustaka secara otomatis. Materi ini dibawakan oleh pakar yang juga merupakan dosen STKIP Rokania, adiyanata, M.Kom. “Mendeley dapat menjadi pustaka pribadi yang bisa diakses secara online dengan kapasitas penyimpanan secara maksimal 2 GB. Tentu ini akan memudahkan para guru, tidak perlu mengetik secara manual lagi”, kata Adiyanata.

Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL