Persada II di Rokania

Dewan Kerja Ranting (DKR) Rambah Samo mengadakan perkemahan Sumpah Pemuda II di Kampus STKIP Rokania. Sebelumnya persada I sudah dilakukan di DK I Rokan Hulu. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu-Senin, 26-28 Oktober 2019 dan dibuka oleh Kwarcab. Ada yang berbeda karena biasanya kegiatan pramuka ...

Dewan Kerja Ranting (DKR) Rambah Samo mengadakan perkemahan Sumpah Pemuda II di Kampus STKIP Rokania. Sebelumnya persada I sudah dilakukan di DK I Rokan Hulu. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu-Senin, 26-28 Oktober 2019 dan dibuka oleh Kwarcab. Ada yang berbeda karena biasanya kegiatan pramuka diadakan Sabtu dan Minggu (perjusami), namun kali ini kegiatan dilakukan sampai Senin. Yoga salah satu anggota DKR mengungkapkan “karena sumpah pemuda bertepatan pada hari senin, 28 Oktober, sehingga kegiatan ini ditutup setelah pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda” katanya.

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiata persada II ini lebih kurang sebanyak 500 orang yang terdiri dari 26 gudep penggalang, dan 13 gudep penegak dengan mengusung tema “mandiri, terampil dan prestasi” yang disingkat “Mantap”. Sedangkan lomba yang diadakan dalam persada ini dibedakan untuk penegak dan penggalang. Lomba yang diikuti oleh penggalang adalah lomba PBB, semaphore, pensi, scoutshef, dll. Demikian pula lomba yang diikuti oleh penegak antara lain lomba peonering, LCC (lomba cerdas cermat), pidato bahasa Ingris, pensi, dll.

Sementara posisi STKIP Rokania pada kegiatan ini adalah sebagai penaja, penyedia sarana dan prasarana dan juga sebagai panitia. Panitia kegiatan persada II ini terdiri dari mahasiswa dan juga dosen STKIP Rokania sendiri. Tofikin, salah seorang dosen PJKR STKIP Rokania sekaligus panitia persada II mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan ini. Menurutnya kegiatan semacam ini harus tetap difasiltasi karena akan  berdampak pada kreativitas peserta.

“tentu harapan saya, penggalang, penegak lebih kreatif dan mampu menampilkan bakat-bakat yang mungkin selama ini terpendam. Kita dari STKIP Rokania, akan selalu bisa bekerja sama dan membantu kegiatan ini kapanpun diadakan” tutupnya.