Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah melakukan akreditasi pada Program Studi (Prodi) Sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP Rokania melalui Asesmen Lapangan berbasis daring, pada tanggal 21 – 22 Oktober 2020, dan Asesmen Lapangan berbasis daring Pro ...

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah melakukan akreditasi pada Program Studi (Prodi) Sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP Rokania melalui Asesmen Lapangan berbasis daring, pada tanggal 21 – 22 Oktober 2020, dan Asesmen Lapangan berbasis daring Program Studi Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) pada tanggal 7-8 Oktober 2020.

Berdasarkan Keputusan BAN-PT Program Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Program Sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memenuhi syarat untuk mendapat peringkat Akreditasi “B” (Baik Sekali)
“Asesor sangat mengapresiasi lulusan STKIP Rokania yang telah banyak bekerja sesuai bidang di Lembaga Pendidikan, bahkan ada beberapa lulusan yang sebelum wisuda telah diterima dan mengajar dibeberapa kota di propinsi Riau, Sumatera Utara, dan beberapa propinsi lainnya di indonesia” kata Ketua STKIP Rokania Dr. Desmelati, M.Sc

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh civitas Program Studi PGSD dan PBSI, baik dosen, mahasiswa, alumni, maupun stakeholder  namun nilai “B” (Baik Sekali) ini justru menjadi penyemangat bagi saya dan seluruh civitas akademika untuk bisa meraih akreditasi unggul A di akreditasi berikutnya,” tambahnya.

Akreditasi Sebagai Tolak Ukur

Wakil Ketua I Bidang Akademik Adyanata Lubis, M.Kom menyampaikan akreditasi merupakan sebuah pengakuan bagi program studi dari BAN-PT. Bagi kampus, akreditasi merupakan sebuah pencapaian terhadap peningkatan kualitas tridarma perguruan tinggi.

“Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolaan institusi perguruan tinggi,” kata Adyanata Lubis.
Akreditasi B (Baik Sekali) yang diperoleh program studi PGSD dan PBSI dapat menjadi tolak ukur bagi stakeholder atau pengguna produk program perguruan tiggi untuk memastikan lulusan tersebut layak. Selain itu akreditasi juga untuk membantu perguruan tinggi untuk melakukan penjaminan mutu sebagai pertanggungjawaban publik STKIP Rokania.

Ini juga menjadi modal dasar bagi generasi kita khususnya di wilayah Rokan Hulu yang akan menempuh Pendidikan tinggi untuk bersaing ditingkat nasional, ujar Dr. Desmelati, M.Sc, kita akan terus kembangkan, budaya mutu, akademik, penelitian, semaksimal sehingga visi dan misi yang telah dirumuskan dapat tercapai dengan sempurna.

Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL