Tim Visitasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang membawahi perguruan tinggi di Sumatra Barat, Riau, Kepri dan Jambi, telah mengadakan visitasi ke Kampus Rokania. Visitasi LLDIKTI  ini adalah salah satu rangkaian proses dalam perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi me ...

Tim Visitasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang membawahi perguruan tinggi di Sumatra Barat, Riau, Kepri dan Jambi, telah mengadakan visitasi ke Kampus Rokania. Visitasi LLDIKTI  ini adalah salah satu rangkaian proses dalam perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Dalam hal ini adalah perubahan bentuk perguruan tinggi STKIP Rokania menjadi Universitas Rokania (URA).

Ketua Tim Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi (PT) Rokania Dr. Desmelati, M. Sc., yang sekaligus sebagai Ketua STKIP Rokania dengan anggota para Dosen dan Senat STKIP Rokania, telah mengusulkan perubahan bentuk ini kepada Yayasan Rokan Riau Raya (YR3) beberapa waktu yang lalu. Usulan ini diterima dan disetujui dengan baik oleh pihak YR3, dengan tujuan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Hal ini sesuai dengan salah satu isi dari Pembukaan UUD 1945 yaitu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Rokan Riau Raya (YR3) Hasrijal, S.Si., MM., yang sangat menyetujui perubahan bentuk menjadi Universitas Rokania ini mengatakan bahwa dengan perubahan ini Rokania dapat menawarkan program studi di luar bidang keguruan dan ilmu pendidikan. Sehingga akan lebih banyak pilihan bagi calon mahasiswa. Oleh sebab itu Ketua Dewan Pembina YR3 mendorong Ketua Yayasan YR3 untuk segera membangun fasilitas perkuliahan dan laboratorium serta kelengkapan lainnya yang diperlukan.

Usulan dari Tim Perubahan Bentuk ini, segera ditindaklanjuti oleh Ketua Yayasan Rokan Riau Raya Adyanata Lubis, S. Kom., M. Kom., dengan menyiapkan semua persyaratan yang diperlukan. Seluruh organ yayasan YR3 sangat berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam segala sektor seperti sarana, prasarana dan dana operasional yang ditimbulkan untuk perubahan bentuk. Sebagai bentuk dukungan ini YR3 sedang melaksanakan proses pembangunan gedung kuliah dan laboratorium yang  sedang dikerjakan sebanyak 5 (lima) unit gedung dalam area 1,7 ha.

“Alhamdulillah hari ini STKIP Rokania pun telah divisitasi oleh LLDIKTI Wilayah X dalam rangka perubahan bentuk perguruan tinggi STKIP Rokania menjadi Universitas Rokania, yang dalam hal ini sebelumnya civitas academica Rokania telah mewacanakan ‘Rokania Goes To Be University’,” ujar Adyanata Lubis, S. Kom., M. Kom., yang diamini oleh Hasrijal, S.Si., MM.

“Tentu saja perubahan bentuk STKIP Rokania menjadi Universitas Rokania ini telah berproses sesuai peraturan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Harapan kita semua proses tersebut akan terpenuhi segera dan izin atau SK Universitas Rokania diharapkan bisa dikabulkan dalam tahun 2023 ini.  Ini merupakan harapan besar kita semua bagi masyarakat Rokan Hulu dan bangsa Indonesia secara umum,” tutup Dr. Desmelati, M.Sc. (rokapress)

Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL Raja Coding - Jual Source Code, Jasa Aplikasi dan Jasa Web