Rokan Hulu - Dalam rangka meningkatkan pembinaan keagamaan mahasiswa di kampus, STKIP Rokania lakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Pengurus Daerah IKADI Rokan Hulu, Selasa (10/8) di Aula Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rokania. Nota kesepahaman dilak ...

Rokan Hulu - Dalam rangka meningkatkan pembinaan keagamaan mahasiswa di kampus, STKIP Rokania lakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Pengurus Daerah IKADI Rokan Hulu, Selasa (10/8) di Aula Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rokania.

Nota kesepahaman dilakukan dengan penandatanganan surat perjanjian kesepakatan dari kedua belah pihak. Ketua STKIP Rokania yang diwakili oleh Waka I STKIP Rokania, Adyanata Lubis, M. Kom dalam sambutannya memberikan apresiasi dan akan mendukung kegiatan-kegiatan keislaman dalam rangka memperkuat karakter keagamaan mahasiswa. Ia pun mengingatkan kepada mahasiswa yang hadir agar menjaga shalatnya karena pembiasaan ibadah shalat mampu meningkatkan kesadaran indvidu sebagai seorang hamba yang patuh kepada pencipta-Nya.

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif dengan adanya nota kesepakatan ini. Diharapkan pembinaan dan peningkatan ilmu keagamaan nantinya bisa terprogram dan terlaksana dengan baik" Ujarnya.

Ketua Umum PD IKADI Rokan Hulu, Abdur Rahim, S. Pd. I mengatakan MoU ini dijadikan sebagai tantangan bagi seluruh da'i dan pengurus ikadi rohul untuk lebih bersemangat dalam berdakwah dalam rangka mendakwahkan islam ke seluruh kalangan. Momentum tahun baru islam ini juga hendaknya dijadikan sebagai penguat semangat hijrah bagi para mahasiswa atau pemuda yang selama ini telah dijauhkan dari islam.

"Apabila umat islam sudah dijauhkan dari agamanya, dijauhkan dari masjid, dan dijauhkan dari ilmu agama maka imannya akan kering. Solusi dari semua itu adalah dengan kembali kepada islam" Ucapnya menutup sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian ceramah agama oleh Ustadz Muhammad Yunus, Lc, MA Da'i IKADI Kota Pekanbaru yang juga merupakan Pengurus Wilayah IKADI Riau. Dalam tausyiah beliau mengawali dengan menjelaskan kondisi mahasiswa hari ini yang jauh dari nilai-nilai islam. Banyak mahasiswa hari ini yang terlena dengan medsos, traveling, tergabung dalam berbagai komunitas yang kesemuanya itu akibat dari adanya perang pemikiran.

"Pertama sekali yang harus dimiliki generasi muda Islam saat ini adalah semangat untuk menuntut ilmu. Begitu juga dengan mahasiswa jangan kuliah hanya untuk mencari nilai saja. Melalui semangat itulah diharapkan bisa mendukung perkembangan dan kemajuan Islam di negara ini," ungkap Muhammad Yunus di hadapan peserta.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa perwakilan pengurus PD IKADI Rokan Hulu, pembina UKMI, dan civitas akademika STKIP Rokania.

Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL Raja Coding - Jual Source Code, Jasa Aplikasi dan Jasa Web