Mahasiswa STKIP Rokania baru baru ini mengikuti pelatihan pembuatan pola menjahit pakaian. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari seluruh prodi yang ada di STKIP Rokania. Sebenarnya pelatihan ini diadakan berkaitan dengan mata kuliah wirausaha. Oleh sebab itu diikuti oleh semua prodi y ...

Mahasiswa STKIP Rokania baru baru ini mengikuti pelatihan pembuatan pola menjahit pakaian. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari seluruh prodi yang ada di STKIP Rokania. Sebenarnya pelatihan ini diadakan berkaitan dengan mata kuliah wirausaha. Oleh sebab itu diikuti oleh semua prodi yang mata kuliah tersebut sedang diambil atau sedang dipelajari.

Pelatihan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00wib. diajarkan langsung oleh pakarnya yakni pak Epi Yelka Putra, yang sebenarnya merupakan penjahit muda sukses di masanya. Dalam pelatihan ini mahasiswa hanya menyediakan beberapa peralatan sederhana diantaranya adalah koran bekas, gunting dan sebagainya. Pelatihan ini juga akan dilanjutkan dan akan selesai dalam 4 pertemuan, atau dalam masa satu bulan yang diadakan setiap hari kamis.

Waka I, Adiyanata memberikan sambutannya terhadap kegiatan ini. Beliau menyebut bahwa matakuliah ini memang mendidik mahasiswa berupaya hidup mandiri dan bisa berwirausaha guna menjawab tantangan masa depan. “kita akan selalu memacu mahasiswa kita untuk berwirausaha, dan memberikan program yang dapat menjawab tantangan hidup di masa mendatang, maklumlah, dunia makin berkembang, kalau tidak punya skill, kita akan ketinggalan”, tutur beliau.

Senada dengan waka I, waka II Putra Ginda memberikan juga tanggapannya terhadap kegiatan itu. “Ya, mata kuliah ini sangat positif dan membantu mahasiswa kita untuk berwirausaha. Itu harapan kita”, tutupnya.

Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL