Pada awal tahun 2020 telah terjadi sebuah penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan yang disebut “ virus covid 19 “virus ini  menular melalui pernapasan dan sentuhan. Untuk menyikapi kasus ini pemerintah mengambil kebijakan seperti lock ...

Pada awal tahun 2020 telah terjadi sebuah penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan yang disebut “ virus covid 19 “virus ini  menular melalui pernapasan dan sentuhan. Untuk menyikapi kasus ini pemerintah mengambil kebijakan seperti lockdown bahkan sampai pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ).banyak masyarakat yang takut dengan penyakit tersebut, dan banyak pekerjaan yang terhambat akibat semangkin parah covid 19 tersebut. Dan oleh sebab itu masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

            Akibat lockdown yang di anjurkan oleh pemerintah, banyak masyarakat terkhususnya di kabupaten rokan hulu kembali membudidayakan tanaman bunga, berbagai macam bunga di tanam untuk menghiasi baik di luar bahkan sampai kedalam rumah. Tidak pandang bulu baik anak-anak, remaja, bahkan bapak-bapak juga ikut serta dalam membudidayakan tanaman bunga tersebut.

            Berbagai macam tanaman bunga yang di tanam oleh masyarakat, seperti bunga aglonema, keladi,dan masih banyak lagi baik itu yang berbunga atau yang hanya daun hijau saja. Dengan antusiasnya masyarakat dalam menanan tanaman bunga tersebut maka harga bunga pun menjadi mahal dan viral.

            Tentunya tidaklah mudah dalam menanan tanaman bunga tersebut, adapun cara yang dilakukan ialah :

  1. Menanamnya dengan tanah yang bagus, yakni tanah yang berwarna hitam
  2. Meletakkan nya di tempat yang dingin atau sejuk
  3. Menyiramnya setiap hari
  4. Memupuknya minimal 2 minggu sekali
  5. Dan agar bunga nya terlihat lebih subur dan cepat bertunas menyiramnya dengan air beras yang telah dimalam kan

 

Tanaman bunga dapat hidup di area yang tidak terlalu panas, jika bunga di letak kan di area yang panas maka tanaman bunga tersebut akan mati. Akan lebih bagus apa bila tanaman bunga di letak kan di dalam rumah atau pun di dalam kamar karna dapat menyaring kotoran-kotoran atau debu yang ada di dalam rumah kita.  Adapun manfaat menanam bunga ialah :

  • Membuat rumah menjadi lebih sejuk dan indah
  • Meningkatkan kualitas udara di sekitar rumah
  • Mengurangi pemanasan global
  • Dan mengasah kreativitas

Dengan demikian masyarakat akan lebih banyak menghabiskan waktunya dirumah dari pada berjalan yang tidak ada pentingnya, nah dengan hal tersebut masyarakat telah memenuhi protokol kesehatan yakni denga berada dirumah saja dan dapat membantu memutuskan rantai penyebaran covid 19. Dan semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan di jauhkan dari virus yang berbahaya tersebut.

 

Artikel                   : Lukiana kansa

Nim                       :1803015

Prodi                     : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP ROKANIA

Dosen pengampu  : RITA ARIANTI, SPd., M.pd

Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL Raja Coding - Jual Source Code, Jasa Aplikasi dan Jasa Web