Negara kita ini tidak terlepas dari uang. nah,ditengah wabah dampak covid-19 ini telah mengganggu roda perekonomian salah satunya dinegara Indonesia.sudah diprediksi bahwa Indonesia diambang krisis keuangan.krisis keuangan ini akan mengganggu ekonomi rakyat yang akan mengakibatkan semakin sulitnya untuk mendapatkan pembiayaan serta akan terhambatnya penyelesaian transaksi. kita tidak tau kapan berakhirnya wabah covid-19 ini.jika wabah covid-19 ini terus berlangsung akan semakin membesarnya peluang terjadinya krisis ekonomi di Indonesia.

Dimasa pandemi covid-19 ini banyak sekali terdapat dampak yang akan merugikan rakyat.contohnya, harga pangan melonjak tinggi ditengah corona.harga beras naik,harga cabe naik,harga bawang naik dan sebagianya.bahkan para petani juga mengaku kewalahan tidak dapat menanam sayur mayur karena harga bibit yang sudah terlampau mahal.disisi lain harga gula melonjak drastis ditengah pandemic covid-19.harga gula cukup drastis melonjak tinggi hal ini dikarenakan karna dampak wabah covid-19 ini.

      Disamping itu merebaknya dampak wabah covid-19 ini khususnya di Indonesia telah menjadi pukulan keras bagi perekonomian rakyat. tidak hanya harga pangan saja yang melonjak,tapi ledakan angka pengangguran yang tidak segera dapat diatasi akan menyebabkan atau semakin meroketnya angka kemiskinan.nah dimasa pandemic covid-19 ini melanda,pemerintah telah meluncurkan berbagai bantuan untuk mencukupi ekonomi masyarakat.bantuan social ini tidak hanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak wabah covi-19.

      Nah dengan adanya bantuan social dari pemerintah,masyarakat akan bisa menggerakkan ekonomi dimasa pandemi covid-19 ini.maka kita sebagai masyarakat harus lebih hemat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.manfaatkanlah bantuan dari pemerintah semaksimal mungkin

Bagikan :